News Update :

Jadikan Khidmat dan Taat Sebagai Pondasi Masa Depan Santri MAN 1 Kota Malang

Minggu, 21 Januari 2024

Malang (20/1) -- Ma'had Darul Hikmah MAN 1 Kota Malang merayakan Milad ke-13 dengan semangat Shalawat yang menggetarkan di MAN 1 Kota Malang, bertajuk "Ma'had Kuat, Santri Semakin Taat". Acara yang dimulai pukul 19.30 WIB, berlangsung meriah dengan kehadiran tokoh-tokoh penting, seperti Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Malang, Kepala MAN 1 Kota Malang, Kepala Tata Usaha MAN 1 Kota Malang, Pengasuh Ma'had, dan seluruh santri Ma'had Darul Hikmah.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Malang menyampaikan sambutan penuh makna. "Anak-anakku, saya hanya berpesan, jadilah santri yang merasa beruntung dan mampu memberikan totalitas kepada Guru. Khidmat dan taat pada guru merupakan kunci utama dalam hubungan batiniah guru dan murid. Jangan biarkan hubungan ini rusak karena bermasalah dengan guru-gurumu. Terimalah ilmu dengan baik," pesannya penuh kehangatan.

Beliau menekankan pentingnya menahan hawa nafsu. "Manusia diberi akal dan nafsu, membuatnya menjadi makhluk yang sempurna. Jaga keseimbangan antara akal dan nafsu, namun yang terpenting adalah menekan hawa nafsu. Akal dan nafsu yang seimbang akan membentuk santri yang kuat dan taat," tambahnya bijak.

Milad ke-13 Ma'had Darul Hikmah MAN 1 Kota Malang bukan hanya perayaan usia, melainkan sebuah momen introspeksi dan tekad untuk terus menjadi lembaga pendidikan yang mampu melahirkan santri-santri yang taat dan kuat. Semangat "Ma'had Kuat, Santri Semakin Taat" akan terus menjadi panduan dalam membentuk generasi penerus yang berkualitas dan bertaqwa. Humas

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright KEMENAG KOTA MALANG 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.