News Update :

Melatih Karatker Disiplin, Berani dan Tanggung Jawab di Bumi Nanggala

Sabtu, 13 Januari 2024

Kota Malang (MIN 2) – tidak lama lagi siswa kelas 6 di MIN 2 Kota Malang akan segera naik ke tingkat menengah. Untuk itu mereka perlu dibekali motivasi, semangat serta meningkatkan kedisiplinan agar mereka siap menghadapi segala tantangan di sekolah yang baru dan meraih mimpi – mimpi mereka. Dilatar belakangi hal tersebut, MIN 2 Kota Malang bekerja sama dengan Batalyon Komando 464 Kopasgat membekali siswa siswi Kelas 6 dalam event Great Dream Motivation Training (GDMT) pada Jum’at (12/1/2024) s.d (13/1/2024).

Tepat pukul 7.30 sebanyak 177 siswa siswi kelas 6 tiba di Bumi Nanggala Batalyon Kopasgat 464. Mereka disambut dengan kelompok pelatih yang siap menemani dan membina mereka selama 2 hari. Kegiatan pertama adalah apel pagi. Bapak Nanang Sukmawan selaku Kepala Madrasah memberikan sambutan dan arahan kepada Peserta GDMT.

“Kegiatan ini untuk memberikan bekal kepada anak – anak berupa pembinaan karakter, kedisiplinan dan motivasi yang dibutuhkan untuk masuk kejenjang selanjutnya.” Ujarnya.

Sementara itu Komandan Batalyon Komando Kopasgat 464 yang diwakili oleh Kapten Syahbani rusdiantoro menyampaikan

“selamat datang adik – adik kelas 6 MIN 2 Kota Malang. Selanjutnya saya harapkan adik adik dapat mengikuti rangkaian kegiatan yang ada disini dengan semangat dan sungguh – sungguh. Sehingga setelah dari sini, adik adik dapat mendapatkan manfaat dan siap menempuh pendidikan selanjutnya. “ ucapnya.

Kegiatan di hari pertama, peserta GDMT berlatih baris berbaris. Kemudian setelah dilanjut dengan permainan untuk melatih ketangkasan dan kerjasama tim. Selanjutnya mereka melakukan kegiatan outbond yang melatih mental dan keberanian. Diantaranya adalah menyeberang jembatan tali, merayap ditali, mountain climbing dan mountaineering. (BI)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright KEMENAG KOTA MALANG 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.