News Update :

Submit PMPZI 2023: Tumbuhkan Semangat Integritas Pegawai Kemenag Kota Malang

Kamis, 28 Desember 2023

Kota Malang (29/12) -- Suasana haru dan semangat membara terasa di Kantor Kementerian Agama Kota Malang ketika tepat pukul 15.00 WIB dilaksanakan kegiatan submit Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas (PMPZI) tahun 2023. Seluruh pegawai kantor beserta kepala Madrasah turut hadir dalam momen penting ini.

Dalam upaya terus maju dan mewakili Kementerian Agama sebagai pilot project Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di Jawa Timur, kantor Kementerian Agama Kota Malang sudah memasuki tahun keempat.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Malang, Gus Shampton, dengan penuh kesungguhan dan bacaan Basmalah, menekan tombol submit sebagai pembuka semangat baru dalam perjuangan pembangunan Zona Integritas pada kantor Kementerian Agama kota Malang.

Dalam sambutannya, Gus Shampton memberikan pesan-pesan penting kepada seluruh pegawai dan kepala Madrasah yang hadir:

1. Perbaikan Bersama: Menekankan pentingnya kebersamaan dalam melakukan perbaikan di kantor, serta mengingat kan bahwa semua pegawai memiliki tanggung jawab dan kesamaan hak, sehingga tidak ada satupun orang yang tidak penting di kantor ini.

2. Kesesuaian PMPZI: Memastikan bahwa dokumen PMPZI yang diunggah benar-benar sesuai dengan yang dilakukan dan diupayakan dengan sepenuh hati, bukan hanya sebagai penuhan nilai belaka.

3. Jaga Integritas: Membangun integritas bersama serta melakukan tata kelola birokrasi dengan baik, mencerminkan komitmen penuh kepada Zona Integritas.

4. Internalisasi ZI: Menjadikan Zona Integritas sebagai gaya hidup bagi seluruh pegawai Kementerian Agama di Kota Malang.

5. Predikat WBK: Memiliki harapan untuk mendapatkan predikat WBK pada tahun mendatang sebagai bagian dari upaya menjaga integritas.

Hasil penilaian mandiri pembangunan Zona Integritas tahun 2023 di Kantor Kementerian Agama Kota Malang yang mengacu pada Permenpan 90 Tahun 2011, menunjukkan komitmen yang tinggi terhadap proses perubahan:

Komponen Pengungkit: Dengan nilai 99.04, menunjukkan pencapaian penuh pada manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen aparatur, penguatan akuntabilitas, pengawasan, dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Komponen Hasil: Memperoleh nilai 97.59% menunjukkan kualitas birokrasi bersih, akuntabel, dan pelayanan publik yang prima.

Selepas kegiatan submit Nurul Istiqomah ketua pembangunan PMPZI kantor Kementerian Agama Kota Malang menyampaikan, rasa bangga dan bersyukur memiliki kesempatan berada diantara Pegawai Kantor Kementerian agama Kota Malang yang memiliki peran dan komitmen yang kuat dalam pembangunan Zona Integritas,"saya bangga dan bersyukur memiliki pimpinan dan teman-teman yang sangat mendukung kegiatan Pembangunan zona integritas di kantor ini, semoga Allah memberkahi perjuangan kita". Ungkapnya

Mencermati perjalanan pembangunan Zona Integritas di Kota Malang dari tahun ke tahun, menunjukkan komitmen kuat dari seluruh elemen kantor Kementerian Agama kota Malang dalam membangun zona yang bebas dari korupsi, dengan pengakuan dan penghargaan dari pihak terkait dalam proses pembangunan Zona Integritas yang berkesinambungan. Humas

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright KEMENAG KOTA MALANG 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.