News Update :

Paguyuban Komite Madrasah Susun Juknis Pengelolaan Dana Umat, Dipuji Sekjen Kemenag RI

Rabu, 20 Desember 2023

Kota Malang (21/12) -- Sebuah rapat pleno dalam rangka penyusunan pengelolaan dana komite Madrasah Negeri di Kota Malang digelar dengan menghadirkan 35 orang yang terdiri dari pengurus Komite, kepala Madrasah, Kepala Tata Usaha dan Wakil Kepala Mardrasah. Rapat tersebut dilangsungkan di MIN 1 Kota Malang dengan tujuan utama mengatur dan mengoptimalkan penggunaan dana komite guna mendukung peningkatan kualitas Madrasah.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor menyampaikan, "Kota Malang telah menginisiasi untuk membentuk sebuah paguyuban yang mampu mewadahi dan mensinergikan komite-komite madrasah negeri se-kota Malang, hal ini mendapatkan pujian dari bapak Sekjen Kemenag RI, Karena paguyuban Komite sangatlah penting dalam mensinergikan dan menyelaraskan Langkah antar komite madrasah di kota malang.

Kaitannya penyusunan petunjuk teknis Pengelolaan dana Komite, beliau menyambut baik dan menyampaikan bahwa dengan dibentuknya juknis ini dapat menjaga citra madrasah, " saya sangat apresiasi dan mendukung penuh kegiatan Penyusunan Juknis ini, Hal ini dapat membangun citra yang baik bagi Madrasah serta mengefektifkan pemanfaatan dana komite agar lebih transparan, tepat sasaran, dan digunakan sesuai dengan aturan yang jelas". Ungkapnya

Menurut beliau, pengelolaan dana komite harus dilakukan dengan penuh amanah dan tanggung jawab, serta dapat dipertanggungjawabkan sepenuhnya. Diperlukan koordinasi yang erat, kerja sama, dan komitmen bersama agar dana yang merupakan amanah dari umat dapat dikelola dengan sebaik mungkin.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada para pengurus komite atas kerjasama dalam penyusunan Petunjuk Teknis pengelolaan dana Komite Madrasah Negeri di Kota Malang. Semoga apa yang kita lakukan ini dapat menjadi amal yang dicatat sebagai bagian dari upaya memajukan pendidikan di sisi Allah," ujar beliau dalam rapat.

Rapat pleno ini menjadi langkah awal yang penting dalam menata pengelolaan dana komite pada madrasah negeri di kota Malang, dan diharapkan dapat berdampak positif bagi peningkatan kualitas pendidikan di Madrasah Negeri di Kota Malang. Humas

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright KEMENAG KOTA MALANG 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.