News Update :

Humas Kemenag Kota Malang Adakan Pelatihan Keprotokolan dan MC

Senin, 16 Juni 2014

Kota Malang, (HUMAS) Humas Kantor Kementerian Agama Kota Malang menggelar pelatihan Keprotokolan dan MC. Dalam laporannya selaku Ketua Panitia Muh. Burhanuddin, SH (Pranata Humas) Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan tambahan wawasan, pengetahuan, pemahaman tentang Keprotokolan serta ketrampilan dalam hal Master Of Ceremony (MC) yang professional dan berwibawa. sehingga selesainya kegiatan ini peserta diharapkan dapat mengimplementasikan apa yang telah diserap dari nara sumber baik tentang keprotokolan maupun ke MC-an dan endingnya nanti agar pada setiap kegiatan dan setiap acara berjalan sesuai dengan protap dan tata aturan serta terciptanya koordinasi dalam penyelenggaraan tugas keprotokolan dan MC di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Malang

Pelatihan ini digelar selama sehari bertempat di Aula Kankemenag Kota Malang Senin (16/6), dibuka secara resmi oleh Kasubag TU Kankemenag Kota Malang (Machsun Zain, S.Ag. M.Si) dalam sambutannya, mengatakan Protokol memiliki kedudukan yang sangat penting dalam hal saksesnya suatu acara ia memiliki tugas 3 TA yakni Tata Tempat, Tata Upacara dan Tata Penghormatan, sedangkan MC dibawah coordinator seorang protocol yang memiliki tugas penting juga dalam menghidupkan dan menjalankan suatu acara agar dapat berjalan sesuai rencana.


Machsun Zain mengakui bahwa tenaga Keprotokolan dan Pembawa Acara (MC) di Kankemenag Kota Malang masi sangat sedikit, hal ini dapat dilihat bahwa dalam setiap kegiatan atau acara resmi yang tampil ya orang-orang itu saja.
Untuk itu kami menyambut baik dilaksanakannya pelatihan semacam ini. Peserta pelatihan kali ini diikuti oleh Humas utusan dari dilingkungan Madrasah, Penyuluh Agama Islam, utusan dari Kantor Urusan Agama (KUA) dan utusan dari masing – masing seksi dilingkungan Kankemenag Kota Malang.

Sementara itu Nara Sumber Keprotokolan dan MC dari RRI Malang Bapak ALI SUKAMTO, AP. S.AP, MAP, MoC, merupakan pakar dibidangnya dan sebagai Dosen diberbagai Perguruan Tinggi.
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright KEMENAG KOTA MALANG 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.